Berita MGMP

Sabtu, 21 Oktober 2017

PERSIAPAN SDN 003 TEBING SEBAGAI SEKOLAH CALON ADIWIYATA TINGKAT KABUPATEN TAHUN 2017



Sabtu, 21 Oktober 2017 penulis melakukan pendampingan persiapan SD Negeri 003 Tebing sebagai salah satu sekolah di Kabupaten Karimun untuk menjadi sekolah adiwiyata tingkat kabupaten tahun 2017

Sebagai salah satu sekolah calon adiwiyata tingkat kabupaten tahun 2017, SD Negeri 003 Tebing sedang mempersiapkan diri untuk pelaksanaan sekolah adiwiyata. Untuk kegiatan ini diawali dengan sosialisasi tentang adiwiyata yang dilaksanakan pada September 2017. Sekolah melaksanakan pembenahan diantaranya melengkapi dokumen KTSP dengan memasukkan budaya adiwiyata yaitu peduli dan ramah lingkungan hidup. 

Dalam waktu sebulan, semua komponen sekolah yang terdiri dari kepala sekolah, guru, tenaga kependidikan dan siswa-siswa SD Negeri 003 Tebing bekerja keras mempersiakan semua hal yang harus dilengkapi untuk  sekolah adiwiyata dan pada bulan September itu juga, sekolah  membentuk Paguyuban Orang Tua dengan nama Hang Leukir. 

Penulis diajak oleh salah seorang guru yaitu wakil kepala sekolah Bu Raja Salmah untuk melihat sejauh mana persiapan yang sudah dilakukan oleh sekolah. Penulis memberikan apresiasi kepada warga sekolah yang sudah berusaha dan bekerja keras untuk mewujudkan program adiwiya di sekolah ini.

Sehingga pada kesempatan ini, penulis menyampaikan kepada semua guru bahwa tinggal selangkah lagi untuk mewujudkan impian ini, yaitu melengkapi dokumentasi adiwiyata. 

Berikut ini hasil kerja keras para guru dan siswa-siswa SD Negeri 003 Tebing

















Tidak ada komentar:
Write komentar

Berikan Komentar Anda