Berita MGMP

Rabu, 29 November 2017

DI HARI GURU, GURU SATU INI DIBIAYAI OLEH KEMENTRIAN KPPPA MELATIH PARA PELAKU INDUSTRI RUMAHAN BELAJAR KOMPUTER

Dihari guru kado terindah bagi Narno, S.Kom adalah diuji pengabdiannya untuk berbagi ilmu demi sesama , dibiayai oleh kementrian KPPPA, Narno dan Team ICT melatih 80 Peserta pelaku industri rumahan , mereka adalah para pedagang  kuliner, pembuat kerajinan, tukang bakso, sedangkan biaya, Makan , biaya Trainer dan uang saku Transportasi semua dari Kementrian KPPPA

Kegiatan ini diselenggarakan  Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komputer Indonesia (APTIKOM) bekerjasama dengan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disdalduk, KB, PP dan PA) Kabupaten Karimun di labor Komputer SMA Maha Bodhi Karimun, Bukit Senang Sabtu-Minggu (25-26 Nopember 2017).

Kasi pengarusutamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan Disdalduk, KB, PP dan PA Karimun Kyushu Marina, mengatakan Kegiatan ini merupakan program dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak Republik Indonesia. “Kegiatan ini merupakan kegiatan dari Kementrian yang sangat positif. Diharapkan para peserta dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan maksimal sehingga mendapatkan pengetahuan sebanyak-banyaknya, mampu menggunakan teknologi informasi guna mengembangkan industri yang telah dilakukan” Terang Marina.
Marina menambahkan para instruktur atau pemateri dalam pelatihan ini juga sudah diatur oleh Kementrian. Dalam hal ini Kementrian dengan menggandeng Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komputer (Aptikom).
Turut hadir dalam acara pembukaan pelatihan IT bagi industri Rumahan, Jurman S.kom Direktur Pendidikan Maha Bodhi Karimun, dalam sambutannya selalu Tuan Rumah,mengapresiasi ibu-ibu yang mempunyai semangat yang tinggi dan Antusias dalam mempelajari teknologi.
Juman, S.Kom juga menambahkan Teknologi semakin canggih salah satunya internet, bisnis online, sosial media  dapat dipelajari oleh siapapun tanpa memandang latar belakang usia, gender dan pendidikan.
Sementara Nara sumber Narno, S.Kom, guru komputer SMA Maha Bodhi yang ditetapkan sesuai SK APTIKOM Pusat, beberapa lalu di Jakarta,  memberikan materi pembelajaran teori dan praktek secara langsung yang meliputi pengenalan ICT bagi industri rumahan, mencari informasi menggunakan internet, menghitung biaya produksi dan harga jual,membuat Email, memasarkan produk menggunakan media sosial, korespondensi, membuat profil usaha serta pengajuan kebutuhan dana.

Dalam kegiatan tersebut juga melibatkan Team  IT, Muhammad  Yusup, musa, Faisal, Rahmad Kurniawan,  Maximus Arianto Gago, dosen universitas karimun Syarifudin, dan guru smp vidyasasana  dwi Astuti

Tidak ada komentar:
Write komentar

Berikan Komentar Anda